Ketua DMI Kabupaten Mamuju Tengah: Terkaid Pengeras Suara Viral Dimedsos Kita Akan Memberikan Edukasi

    Ketua DMI Kabupaten Mamuju Tengah: Terkaid Pengeras Suara Viral Dimedsos Kita Akan Memberikan Edukasi

    Mamuju Tengah - Pengurus Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Mamuju Tengah periode 2022-2027 resmi dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sulawesi Barat, H. M. Ali Baal Masdar.

    Pelantikan DMI Kabupaten Mamuju Tengah, bertempat di pendopo Rujab Ketua DPRD Mamuju Tengah , Rabu (30/3/2022) malam, dihadiri oleh Bupati H. Aras Tammauni , Wakil Bupati H. Muh Amin Jasa , Wakapolres, Pabung Kodim 1418 Mamuju, Ketua TP PKK, Ketua Muslimat NU, Unsur Pejabat Lingkup Pemkab Mamuju Tengah, serta Tamu Undangan Lainnya. 

    Ketua Pengurus Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Mamuju Tengah , H. Arsal Aras, menyampaikan, kehadiran DMI akan bersinergi dengan pemerintah daerah, bagaimana mengurusi masalah masjid-masjid yang ada di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah dan “Insyah Allah “, kami akan sama-sama bergabung diorganisasi ini untuk membesarkan DMI di Mamuju Tengah.

     “Terkait dengan pengeras suara masjid, yang sempat viral disosmed, tentu ada yang setuju dan ada yang tidak setuju. Tetapi sebagai dipengurus DMI tentu kita akan memperbaiki pemahaman atau memberi edukasi kepada masyarakat kita yang ada di Mamuju Tengah , ini bertujuan agar tidak saling mengganggu, “ungkap H Arsal Aras. 

    Ketua Pimpinan Wilayah DMI Sulbar mengatakan, Pembentukan DMI sebagai wadah pemersatu umat Islam. Masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah tapi juga sebagai pusat informasi Pemerintah dan pengembangan ekonomi, maka pengurus berkewajiban untuk memakmurkan masjid.

     “Dengan semangat yang dimiliki oleh Ketua saat ini, tentunya akan dapat membawa DMI Kabupaten Mamuju Tengah jauh lebih baik lagi kedepannya, ” haraf Ali Baal.

    Sementara, Wakil Bupati Mamuju Tengah, H. Muh. Amin Jasa, menyampaikan Selaku pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus DMI yang baru saja dilantik, karena DMI sangat senapas dengan visi Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah  yaitu maju sejahtera dalam bingkai Lalla’Tasisara’ dengan misi pelihara persatuan dan kesatuan masyarakat.

    “Untuk itu, selaku pemerintah daerah kami menitip pesan yang baru saja dilantik, Untuk senantiasa menjaga melakukan pendidikan kepada seluruh ummat melalui dakwah dalam rangka meningkatkan karakter dan moral, terutama pada generasi muda Kabupaten Mamuju Tengah , ” ucap wakil Bupati 

    Lanjutnya, agar masjid dijadikan sebagai pusat pendidikan terutama pendidikan Al Qur’an, melalui DMI kita berharap masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah, mampu menggerakkan dan mengaktifkan semangat mencintai masjid  dan Cinta Al Qur’an.

    “Melalui DMI kita berharap generasi masjid aktif kembali, remaja masjid kita berikan latihan kepemimpinan dan manajemen pengelolaan masjid, ” imbuhnya.

    Kepada seluruh pengurus  agar senantiasa melakukan edukasi kepada ummat terkait dengan radikalisme, serta persoalan-persoalan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

    “Saya berharap, DMI Kabupaten Mamuju Tengah dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memberikan contoh dan suritauladan ditengah ummat yang memerlukan bimbingan dan pencerahan, sehingga Kabupaten Mamuju Tengah selalu dalam kondusifitas dalam bingkai Lalla’Tasisara, ”tutupnya. 

    Rosmini

    Rosmini

    Artikel Sebelumnya

    H. Askary Anwar Lantik Pengurus ORLOK Kabupaten...

    Artikel Berikutnya

    H.Arsal Aras, Pengurus KONI Kabupaten Mamuju...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 333

    Postingan Tahun ini: 1457

    Registered: May 24, 2021

    ACHMAD SARJONO

    ACHMAD SARJONO verified

    Postingan Bulan ini: 324

    Postingan Tahun ini: 2070

    Registered: Jul 16, 2020

    Basory W

    Basory W verified

    Postingan Bulan ini: 185

    Postingan Tahun ini: 624

    Registered: Oct 11, 2021

    SURABAYA TIMUR

    SURABAYA TIMUR verified

    Postingan Bulan ini: 159

    Postingan Tahun ini: 418

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    Agung widodo verified

    Habib Lutfi Bin Ali Bin Yahya Apresiasi Pihak Kepolisian Saat Kunjungi Pospam Kedungwuni
    TMMD Reguler 113 Tahun 2022 Gunakan Alat Berat Untuk Efisiensi Tenaga Manusia
    TMMD Reg 113 Tahun 2022 Munculkan Semangat Babinsa Untuk Tinjau Lokasi RTLH
    TMMD Reg 113 di Dukung Penuh Seluruh Ketua RT/RW dan Warga Desa Nanggulan

    Follow Us

    Recommended Posts

    Tutup Festival Musik Jalanan, Kapolri Komitmen Bangun Ruang Demokrasi yang Positif untuk Jaga Persatuan 
    7 Pemain Muda Barcelona yang Diprediksi Akan Jadi Calon Bintang Masa Depan
    Raih Juara 2 Lomba Defile, Kepala SMPN 1 Karossa : Kami Tidak Menyangka
    Lomba Defile Jambore Pramuka, SD Inpres Ngapaboa Raih Juara 1 Tingkat SD
    H. Arsal Aras : Dengan Pramuka, Kita Bangun Manusia Yang Memiliki Karakter